Tanaman Langka

Tanaman Langka

1 bantal bordir (Palaquium walsurifolium).

Pohon atau semak-semak, seringkali tidak menghasilkan lateks atau dengan daun gugur, daun atau spiral teratur distichous dan sebaliknya, jarang ± sesak kadang-kadang di atas beberapa daun, ranting atau kasar partenogenesis mungkin tunggal atau bunga ganda biasanya soliter, jarang dalam kelompok; Petals sebanyak sepal 2x. Benang sari disisipkan pada dasar tabung corolla di leher atau mahkota. Kacang coklat atau kacang shell (annamensis Pouteria lampu kuning), kaku, mengkilap, tanin kaya, biasanya endosperm, bekas luka benih pada dasar dan linier atau persegi panjang dan melingkar.

2 Bayur (pterosperium javanicum Jungh).

Mencegah diameter 54 cm untuk pohon tinggi sampai 59 meter, pada ketinggian 600 meter di atas permukaan laut pembangunan di pegunungan, kadang-kadang ditemukan di batu kapur. Sering digunakan untuk konstruksi bangunan atau perabot. Tersebar di Kalimantan, Sabah, Sarawak dan India.

3 Bulian (Eusderoxylon zwageri).

Diameter sampai 95 cm pohon-pohon tinggi tumbuh 36 meter di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Biasanya tumbuh di lereng dengan tanah berpasir. Sering digunakan untuk konstruksi berat karena kuat dan tahan lama. Distribusi modern di Kalimantan, Sumatera dan Malaysia.

4 Jelutung (Dyera Sp).

Diameter sampai 159 cm tinggi dan 75 meter menanam pohon di 400 m zona elevasi, sering dikembangkan di daerah berpasir. Furniture dan bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membuat permen karet. Tersebar di Kalimantan dan Sumatera, Thailand, Semenanjung Malaysia.

5 Karak asli (Ficus dinding uniglandulosa).

Mencegah diameter 15 cm sampai 14 m tinggi pohon ditanam di daerah di mana ketinggian 1.700 m, sering tumbuh di bukit-bukit dan di sepanjang sungai. Tanaman langka dapat ditemukan di daerah tanah liat dan batu kapur. Tersebar di Kalimantan, Sumatera, Filipina, Thailand dan Semenanjung Malaysia.

6 Tas Semar (Nepenthes SP).

Anggur tumbuh hingga 12 meter dan sekitar 4 kaki perangkap pasif dibuat pada akhir perangkap dan mencerna serangga kecil. Hijau terang, sering dengan bintik-bintik hitam atau merah cerah atau ungu. Tergantung di mana dia tinggal bersama banyak tuntutan dapat dipenuhi oleh Nepenthes beradaptasi dengan lingkungan di mana mereka tumbuh. Nepenthes sangat fleksibel dan mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi pertumbuhan yang berbeda.

7 mangga Kasturi (Mangifera casturi).

Sebagai Mangifera casturi (juga dikenal sebagai mangga atau Kalimantan Kasturi) spesies dalam keluarga. Anacardiaceae. Tanaman ini langka atau endemik di Indonesia. Tapi sekarang dianggap punah di alam liar.

8 Tengkawang atau Red Meranti (Shorea Singkawang).

Shorea adalah Singkawang (Dark Red Meranti atau Meranti juga disebut red) keluarga tanaman. Dipterocarpaceae. Tanaman ini ditemukan di Indonesia, Malaysia dan Thailand. Tanaman ini terancam oleh hilangnya habitat.

9 Kapur Barus (Dryobalanops camphora).

Sebagai Kapur Barus (Dryobalanops camphora) keluarga tanaman. Dipterocarpaceae. Spesies ini adalah salah satu sumber terbesar dari kapur barus untuk pedagang Arab dari Kalimantan dan nilai saat ini lebih besar daripada emas dan digunakan untuk dupa dan parfum.

Tanaman langka ditemukan di Semenanjung Malaysia, Sumatera dan Kalimantan.
Tanaman ini merupakan pohon besar dengan tinggi 65 meter atau bahkan 75 meter, ditemukan di hutan campuran lempung berpasir. Tanaman ini adalah kayu berat yang dijual dengan nama dagang “kapur” Ini adalah catatan setidaknya dua kawasan lindung (Lambir dan Taman Nasional Gunung Mulu).

10 bawang liar (Scorodocarpus borneensis).

Diameter hingga 82 cm sampai 42 m tinggi pohon ditanam di daerah di mana ketinggian 700 m, sering tumbuh di bukit-bukit dan di sepanjang sungai. Tersebar di Kalimantan dan Sumatera, Thailand, Semenanjung Malaysia.

Sebuah daftar 10 tanaman langka dan menjelaskan. Tanaman langka, langka, hampir punah. Ini adalah tanggung jawab kita semua berhadapan dengan spesies yang terancam punah di Indonesia.